LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab blusukan ke desa-desa. Kegiatan yang dari pagi hingga malam selama bulan Ramadhan ini dilakukan untuk memastikan bantuan langsung tunai (BLT) maupun sembako bagi warga terdampak COVID-19 benar-benar tepat sasaran.

Blusukan ini dilakukannya Mundjidah di Kelurahan Kaliwungu Kecamatan Jombang, Desa Gedangan Kecamatan Sumobito, Desa Cangkringgrandu Kecamatan Perak dan Desa Kateman Kecamatan Kudu.

Sembari mengawal penyaluran bantuan, kegitan ini juga dimanfaatkan Mundjidah untuk mendengar secara langsung keluh kesah warga dalam menghadapi pandemi virus Corona.

Dengan menerapkan protokol COVID-19, putri Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh ini mengunjungi sejumlah rumah warga kurang mampu atau lanjut usia. Di rumah-rumah sederhana itu, Mundjidah selalu menyempatkan diri berdialog singkat dengan penghuninya.

“Kami ingin memastikan bantuan yang di berikan lancar. Selain itu juga melakukan evaluasi,” beber Bupati Mundjidah kepada lensaindonesia.com di sela blusukan, Rabu (20/05/2020).

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala desa yang telah mendata ulang masyarakatnya yang belum menerima bantuan. Kepala desa juga menyampaikan beberapa kendala mengenai kesalahan data. Insyaallah nanti akan jadi bahan evaluasi bersama,” imbuhnya.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.” Semoga pandemi ini segera berakhir. Tetap semangat dan tetap sehat. Bersama kita bisa lawan Corona,” tuturnya.@Obi