LENSAINDONESIA.COM: Pertamina Patra Niaga bagikan ribuan paket sembako untuk keluarga awak mobil tangki (AMT) di sejumlah kota di Indonesia.

Secara simbolis, berlangsung di TBBM Plumpang dihadiri langsung Dirut Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati, Rabu (20/05/2020).

Nina mengatakan, bantuan tersebut total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau TBBM. Para AMT tersebut mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM di SPBU dan industri serta perkapalan.

“Selain di Plumpang, kegiatan pembagian sembako untuk keluarga AMT juga dilakukan serentak di 27 lokasi depot atau TBBM lainnya yang tersebar dari Batam, Lampung hingga Sorong Papua Barat. Jadi total ada 28 lokasi pemberian bantuan,” papar Nina dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, aktifitas tersebut merupakan Program Pertamina Patra Niaga Peduli Penanggulangan Covid-19, sekaligus wujud kepedulian perusahaan menjelang Lebaran kepada keluarga AMT.

“Kami ingin ikut berbagi dengan para AMT dan keluarganya di hari lebaran. Di tengah pandemi, kepedulian terhadap sesama tak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi,” imbuhnya.

Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk penghargaan kepada AMT yang tetap bersedia bekerja mengantar energi ke seluruh pelosok Indonesia di tengah suasana pendemi virus corona.

“Di saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh dedikasi. Ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar,” pungkasnya.

Dua puluh delapan lokasi depot penyaluran bantuan paket sembako tersebut diantaranya di Plumpang, Tanjung Gerem, Cikampek (Jakarta-Banten-Cikampek), Ujung Berung, Padalarang, Tasikmalaya, Balongan (Jawa Barat), Semarang, dan Boyolali.

Selain itu juga dilakukan di Rewulu, Tegal, Maos (Jawa Tengah), Surabaya, Malang, Camplong, Tuban, Madiun, Banyuwangi (Jawa Timur), Panjang, Batu Raja, Lahat, Palembang, Linggau (Lampung dan Sumbagsel), Kabil (Batam), Sumut (NAD-Sumut), Tanjung Pandan (Belitung), Ternate Maluku, Sorong Papua (Indonesia Timur).@Rel-Licom