LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyambut hangat kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono di Kota Bekasi, akhir pekan. Wamenhan hadir memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Kota Bekasi.

Wamenhan menjumpai anak-anak yatim piatu itu tidak sendiri. Wakilnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini datang bersama isteri dan anaknya. Wali Kota Rahmat Effendi sengaja memilihkan tempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang menjadi pusat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

Rupanya, Wamenhan nadzar memilih Kota Bekasi untuk menuntaskan niatan hatinya menyantuni anak yatim piatu di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Pada Minggu (17/05/2020) itu, ada 7 Kecamatan yang mengirimkan anak yatim piatunya ke Stadion Chandrabaga. Dua hari sebelumnya, Wamenhan juga memberikan santunan untuk 5 Kecamatan yang lain di kediamannya.

Wamenhan Trenggono menghadiahi para anak yatim untuk menyambut lebaran Idul Fitri. @foto:sofie

Tujuh Kecamatan yang mengirim anak yatim itu diantaranya, Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Pondok Melati, dan Kecamatan Jatisampurna.

Wamenhan berharap Covid-19 segera pulih kembali bumi yang kita pijak, hingga kehidupan dapat berjalan nomal lagi. Semua bisa bisa beraktifitas kembali. “Wabah yang tak terlihat ini, karena laporan demi laporan telah diterima juga di Kementerian Pertahanan RI,” ujar Wamenhan.

Anak-anak yatim piatu yang meluber di stadion, tentu penuh suka cita. Apalagi sebelumnya, mereka bisa jadi belum pernah memasuki Stadion kebanggaan Kota Bdekasi yang dibangun cukup megah.

“Hikmahnya, anak anak yatim yang hadir di sini bisa melihat kemegahan Stadion PCB yang dimiliki Kota Bekasi. Stadion ini tak kalah dengan stadion stadion lain,” kata Wali Kota.

Wali Kota berterima kasih dan apreasiasi Wamenhan Trenggono yang peduli terhadap anak yatim di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Tentu, menjadi ladang amal ibadah demi mencari yang baik dan terbaik.

Kepada Wamenhan ini Wali Kota Rahmat Effendi melaporkan bahwa 5000 alat rapid test yang diberikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto telah digunakan maksimal. Kini, penerapan rapid test sedang berjalan di 1. 017 RW se Kota Bekasi.

“Kita belum aman pada Covid 19. Kasus kemarin di Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat, ada sekeluarga ditemukan lima terpapar positif. Kini, sudah berada di RSUD rujukan,” ujar Rahmat Effendi.

Untuk RSUD di Kota Bekasi sekarang, lanjut Wali Kota, tidak dipusingkan lagi untuk 14 hari masa isolasi bagi pasien positif Covid 19. “Karena pada lima atau 6 hari sudah bisa keluar (hasil lab), dan prosesnya dirawat diisolasi dengan ketekunan,” imbuh Rahmat Effendi. @sofie