LENSAINDONESIA.COM: Sebagai upaya membantu pemerintah dalam melawan pandemi Corona Virus Disease 2019, NU Peduli meluncurkan Edukasi Car of COVID-19 Care (COC).

Launching mobil edukasi dan peduli COVID-19 ini dilakukan langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang, Selasa sore (26/05/2020).

Mundjidah mengatakan, mobil ini tidak hanya berfungsi untuk edukasi saja, tetapi juga sebagai sarana menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19, seperti sembako, hand sanitizer maupun masker.

“Pemerintah ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, salah satunya dengan konsep terus memberikan edukasi tentang COVID-19. Tentu semua membutuhkan keterlibatan berbagai elemen peran serta pemuda dan juga tokoh masyarakat,” terang Mundjidah.

“Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita, sayangi lingkungan kita, sayangi bangsa kita. Bersama kita bisa lawan Corona,” pesannya.

Launching Edukasi Car of COVID-19 Care NU Peduli ini juga dihadiri Sekda Jombang Akhmad Jazuli, Kabag Kesra Bisri, Kepala Dinas Pendidikan Agus Purnomo dan sejumlah tokoh diantaranya KH Zulfikar Asad, Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto, Komandan Satkorcab Banser Jombang Subandi.@Obi