LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang terus menyalurkan bantuan kepada berbagai kalangan masyarakat terdampak pandemi COVID-19, termasuk pekerja seni.

Bupati Jombang Hj. Mundjiah Wahab mengatakan, bantuan ini bukan semata untuk meringankan beban secara ekonomi, tetapi juga untuk membangkitkan semangat para pekerja seni agar tetap berkarya di tengah pandemik.

Bantuan berupa bingkisan paket sembako tersebut diserakan secara simbolis oleh Bupati Mundjidah kepada seniman Ludruk Sunarso di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (27/05/2020).

“Bantuan ini merupakan sumbangsih dari pemerintah yang tentunya turut serta memperhatikan pekerja seni,” terang Mundjidah pada lensaindonesia.com disela kegiatan.

Menurut Mundjidah, pekerja seni merupakan kalangan yang saat ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Sebab, akibat pandemi virus Corona ini, sebagian besar bahkan semua pekerjaan mereka mandek total.

“Beliau-beliau (pekerja seni) ini juga menjadi masyarakat yang terdampak COVID-19. Karena dengan adanya pandemi atau wabah Corona ini semua pekerjaan atau job mereka terpaksa dibatalkan. Tentu sangat berpengaruh terhadap perekonomian para seniman. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu pekerja seni dalam menghadapi kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Bupati Jombang juga mengajak seluruh elemen masyarakat bangkit melawan Corona dengan bergotong-royong dan berdisiplin, tetap mematuhi himbauan pemerintah, menjaga kesehatan, saling mengingatkan tentang menjaga jarak dan physical distancing.@LI-13