LENSAINDONESIA.COM: Pelindo 3 beri bantuan 10.000 Rapid Test Kit untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari total 50.000 Rapid Test Kit yang disiapkan Pelindo 3 untuk wilayah Jawa Timur.

Gubernur Khofifah mengapresiasi bantuan yang terus berdatangan kepada Pemprov Jatim untuk
mempercepat penanganan pandemi karena masih banyak yang peduli terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pelindo 3, dan rapid test ini akan digunakan saat nanti persiapan pembukaan kembali pondok pesantren, sebab untuk masuk pondok pesantren salah satunya disarankan dinas kesehatan bahwa para santri harus rapid test dulu jika memang kondisinya sehat maka bisa lanjut,” tandas Khofifah saat di gedung Grahadi Surabaya, Jumat (29/05/2020).

Di waktu yabg sama, Direktur Utama Pelindo 3 Doso Agung mengungkapkan, Pelindo 3 berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat menanggulangi pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

“Mari kita bekerja sama, kita tunjukkan semangat untuk saling mendukung. Yang tak kalah penting, mari kita kurangi penyebaran Covid-19 ini dengan cara disiplin melakukan protokol kesehatan yang bisa dimulai dari diri sendiri dengan saling menjaga jarak, disiplin untuk berkegiatan di rumah, dan pakai masker,” imbuh Doso.

Doso menyarankan dunia usaha untuk terus berkolaborasi, sebab tanggung jawab atas pandemi Covid-19 tak hanya berada pada pemerintahan, namun juga sektor privat dan seluruh komponen masyarakat.

“Semoga dengan semangat kegotong-royongan dan kebersamaan saat menghadapi masa masa sulit ini, kita bisa melewati pandemi Covid-19 dalam waktu yang tak terlalu lama,” tegasnya.

Pelindo 3 juga terus memperkuat teknis penanganan Covid -19 melalui RS Pelindo 3 yaitu RS PHC Surabaya dengan membangun Laboratorium Swab PCR dan menambah fasilitas ruang isolasi dari 17 ruang menjadi 200 ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.@Rel-Licom