LENSAINDONESIA.COM: Relawan Gugus Tugas COVID-19 kembali melakukan kegiatan solidaritas dan sosialisasi untuk mempersiapkan kenormalan baru di seluruh wilayah Jabodetabek. Kegiatan difokuskan melalui pendistribusian tahap kedua untuk 30.000 paket sosialisasi di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi (30/5/2020) ini.

“Diharapkan (kegiatan) ini akan mendukung adaptasi masyarakat dalam memasuki kenormalan baru,” kata Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 lewat undangan peliputan awak media, Jumat (29/5/5/2020).

Masa adaptasi, lanjut Andre, jelas membutuhkan solidaritas sosial yang tinggi. Solidaritas adalah kunci menjaga semangat bertahan dan beradaptasi.

“Solidaritas adalah jalan untuk menjaga keeratan dan kebersamaan antar anak bangsa dan disiplin dalam menghadapi wabah COVID-19,” imbuhnya.

Distribusi bantuan tahap kedua dilaksanakan pada Sabtu, 30 Mei 2020 yang akan didistribusikan di 13 kota/kabupaten, tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Sosialisasi solidaritas ini menyasar kepada para warga di Jabodetabek yang belum mendapatkan paket batuan dari pemerintah,” jelas Andre. @jrk