LENSAINDONSIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang fokus terhadap penyaluran bantuan sosial kepada terdampak COVID-19. Tujuannya, agar seluruh warga terdampak dapat menerima haknya mendapat bantuan.

Kerena itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, bahwa penyaluran dan informasi bantuan sosial bisa diakses melalui situs http://covid19.jombangkab.go.id/cekbansos/.

“Caranya gampang, setelah akses tinggal masukkan NIK (nomor induk kependudukan) dan memasukkan nomor KK (kartu keluarga). Lalu klik. Maka informasi mengenai bantuan akan muncul,” jelas Mundjidah.

Pemerintah Kabupaten Jombang akan terus melakukan evaluasi mengenai pendataan penerima bantuan, termasuk kendala yang dikeluhkan masyarakat.

“Semua pengaduan dan informasi mengenai data bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Jombang bisa di cek melalui website tersebut. Mudah mudahan bermanfaat”.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada yang selalu menyampaikan masukan serta amanah dari masyarakat Kabupaten Jombang,” ucap Mundjidah.

Cara cek bantuan.

Sosialisasi mengenai akses informasi bantuan tersebut terus dilakukan Mundjidah, termasuk saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di di Desa Sumberteguh, Kecamatan Kudu yang disaksikan langsung via video conference oleh Gubernur Jawa Timur dan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi pada 21 Mei 2020 lalu.

Video conference itu juga disiarkan langsung di akun twitter @kemendespdtt dan @khofifah.ip.

Dalam teleconference bersama Gubernur Jatim dan Kemendes PDTT itu, Mundjidah melaporkan bahwa alokasi BLT-DD di Kabupaten Jombang sejumlah Rp76.894.800.000 terbagi dalam 3 tahap.@obi