LENSAINDONESIA.COM: Hoaks atau fakta? Masih terkait penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bahwa vocalis grup band ternama, Ariel Noah sempat diisukan menjadi sukarelawan tenaga medis untuk penanggulangan virus Corona di sebuah video yang viral di beberapa media sosial.

Video Ariel tersebut diunggah di sejumlah media sosial bahwa Ariel Noah nampak menggunakan seragam kemeja putih ala sukarelawan yang menampilkan name tag bertuliskan dr Nazril Irham sebagai tim medis virus corona.

Video tersebut berdurasi satu menit itu sempat terdengar suara histeris banyak perempuan. Nampaknya para wanita tersebut terkagum-kagum melihat ketampanan Ariel yang sedang mengenakan pakaian tenaga medis tersebut. Bahkan, para wanita mengungkapkan kata-kata: “Iih ada si ganteeng!! Namun, seperti apa faktanya?
Jelas Hoaks

Dari penelusuran Lensaindonesia.com melalui laman Turnbackhoax.id, Senin (15/06/2020)bahwa video tersebut dinyatakan hoaks. Video plus foto Ariel Noah yang mengenakan seragam tenaga medis sembari menjadi tenaga sukarelawan corona tersebut diambil saat Ariel berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Grup) pada Desember 2019 lalu.

Kumpulan foto dan video saat Ariel NOAH berkunjung ke pabrik tersebut juga sempat diunggah dari kanal Youtube PUCUK ILMU pada 17 Desember 2019 yang berjudul ARIEL NOAH BERKUNJUNG KE PABRIK PT CEDEFINDO MARTHA TILAAR GROUP.@LIcom