LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Pondok Bersalin Desa (Polindes) dan musholla di Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

Polindes ini akan beroperasi melayani kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, pihaknya melalui dinas kesehatan segera menempatkan tenaga medis dari bidan hingga perawat di Polindes Desa Cukur.

“Kepada Puskesmas dan Dinas Kesehatan agar didukung dan difasilitasi Polindes ini, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat ditenPolindesgah pandemi COVID-19 saat ini,” tutut Mundjidah, Rabu (17/06/2020).

Tak henti-hentinya, Hj Mundjidah Wahab meminta agar tenaga medis di Puskesmas untuk selalu melihat kondisi kesehatan masyarakat ditengah kondisi saat ini.

Dengan diresmikannya Polindes ini, Bupati berharap agar bisa melayani masyarakat Desa Cukir dengan baik. Dimasa pandemi ini Polindes diupayakan untuk bisa berfungsi lebih baik, jangan hanya melayani masalah kehamilan, tapi agar bisa memberikan pelayanan dibidang kesehatan umum.

“Fungsikan juga Polindes untuk melayani masyarakat yang sakit selain melayani para Ibu Hamil,” tuturnya.

Polindes tersebut dibangun dengan dana bantuan CSR PG Tjoekir untuk Desa agar bisa membantu masyarakat di Bidang Kesehatan.

Atas bantuan yang diberikan tersebut, Kepala Desa Cukir, Sawung Agus Basuki menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah hadir di tengah-tengah kami. Ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini kami sangat butuh dukungan untuk keberlangsungan dan kelanjutan aktifitas Polindes kami ini ke depannya,” katanya.

Bupati menghadiri peresmian didampingi Sekdakab Jombang, Kepala DPMD, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Pembangunan, dan Kepala Bagian Humas Protokol.@obi