LENSAINDONESIA.COM: Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, membekuk kuli bongkar muat pelabuhan, Abdul Malik (33) warga Jl Kali Mas Gg Lebar, Surabaya.

Penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi bahwa di rumah tersangka sering dijadikan pesta narkoba. Petugas langsung melakukan pemantauan dan penyelidikan untuk memastikan hal tersebut.

“Setelah memastikan info itu benar, anggota kami langsung melakukan penggerebekan dan menemukan barang buktin sabu seberat 0,46 gram,” terang Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP M Yasin, Sabtu (20/6/2020).

AKP Yasin menerangkan lebih lanjut, saat dilakukan intrograsi,  tersangka mengaku baru mengkonsumsi narkoba yang dibelinya dari Slamet bandar di kawasan rel Jl Dupak Masigit yang saat ini ditetapkan sebagai DPO.

“Tersangka mengaku mulai kecanduan sabu dan beli dari bandar yang berada di kawasan Jl Dupak Masigit. Sayangnya saat kasus dikembangkan, sang bandar tak ada di tempat dan saat ini kami tetapkan DPO,” tambahnya.

Selain menyita sabu, petugas juga mengamankan barang bukti korek api yang digunakan sebagai kompor, skop terbuat dari sedotan dan seperangkat alat hisap.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam pidana selama 10 tahun penjara. @LI-15