LENSAINDONESIA.COM: Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menjalin sinergitas dengan Polrestabes Surabaya dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Pahlawan.

Rabu (24/06/2020), pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya melakukan kunjungan silaturrahmi ke Mapolrestabes Surabaya.

Ketua MPC PP Kota Surabaya, Haries Purwoko menyampaikan silaturahmi tersebut untuk menjalin sinergitas yang baik untuk menjaga kondusifitas Surabaya.

“Kami ingin bersinergi dan merekatkan hubungan baik dengan Polrestabes Surabaya, karena keorganisasian tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tentunya, Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh Bapak Kapolrestabes. Kedepannya kita akan bekerjasama membangun dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Surabaya,” ungkap Haries.

Haries juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan surat instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, pihaknya siap membantu Polrestabes Surabaya dalam menangani wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Instruksi lanjutan untuk menjaga kondusifitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong-royong saling bantu dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi COVID-19 agar berjalan dengan baik,” ujar Haries

.Selain itu, langkah teknis yang akan dilakukan adalah pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan self isolation (isolasi diri) di rumah untuk wilayah-wilayah pandemik di Kota Surabaya.

“Ini cara kami (Pemuda Pancasila,red) untuk membantu Pemerintah, TNI dan Polri dalam menangani COVID-19 ini, sehingga masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran/penularan virus ini,” pungkas Haries.

Sementara dikesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari MPC Pemuda Pancasila Surabaya. Dia berharap dapat menjalin silaturahmi serta sinergitas dalam kegiatan sosial kedepannya.@LI-13