LENSAINDONESIA.COM: PT XL Axiata beri dukungan kesetaraan gender dalam pengelolaan sumber daya manusia, yang dilibatkan dalam struktur kepemimpinan perusahaan.

Untuk itu, XL Axiata tergabung dalam forum G20 Empowerment and Progression of Women’s Economic Representation (EMPOWER).

Direktur/Chief Information & Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, XL Axiata telah menerapkan kesetaraan gender di semua posisi, perlakuan dan akses yang sama bagi semua karyawan laki-laki dan perempuan pada peluang dan sumber daya perusahaan.

“Kami memberi kesempatan sama untuk promosi, kenaikan gaji, dan inklusi dalam proses pengambilan keputusan. Selain itu, pada manfaat yang setara untuk berbagai pendidikan non-formal sesuai dengan minat karyawan. Salah satu bukti dukungan tersebut, sudah 28% perempuan menduduki posisi kepemimpinan di XL Axiata,” jelas Yessie dalam keterangan resminya, Sabtu (27/06/2020).

Ia menambahkan, XL Axiata tak memandang gender dalam rekruitmen keryawannya. juga tidak ada perlakuan khusus terkait gender.

Seperti halnya, Presiden Direktur dan CEO, Dian Siswarini, dan Direktur/Chief Information & Digital Officer XL Axiata dijabat oleh Yessie.

“Mereka diberi hak bebas untuk berpendapat.Sisternet menjadi salah satu program yang XL Axiata rekomendasilkan di forum EMPOWER untuk pemberdayaan perempuan agar lebih mandiri,” tandas Yessie.

Keikutsertaan XL Axiata dalam forum G20 EMPOWER tidak terlepas dari undangan Kementerian PPPA. Selain itu, XL Axiata juga secara serius menjalankan sejumlah program peningkatan keahlian dan ketrampilan khusus perempuan melalui Sisternet. Turut serta dalam forum internasional yang dipimpin oleh delegasi Arab Saudi ini adalah perwakilan dari IWAPI, dan Kementerian PPPA.@Rel-Licom