LENSAINDONESIA.COM: Crown Group akan kembangkan hunian dan ritel Eastlakes Live setelah disetujui NSW Planning minggu lalu.

Di dalam properti tersebut akan ada pusat perbelanjaan baru yang mengusung merek-merek kelas dunia.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, pusat perbelanjaan baru ini merupakan landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp 10 triliun di Australia dengan memanfaatkan arsitektur ikonik untuk menarik merek kelas dunia.

“Proyek Eastlakes Live bisa saja dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini,” tutur Iwan Sunito dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (30/06/2020).

Eastlakes Lives berdiri di atas area seluas 24.000 m2 atau 2,4 hektar dikelilingi lebih dari 2 hektar taman di sebelahnya dan 3 lapangan golf yang merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur.

“Kami sukses pada pengembangan terakhir kami di Sydney dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Apalagi kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan,” tandas Iwan.

Pengembangan Eastlakes kali ini melibatkan disainer Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt) dan interior pusat perbelanjaan dirancang oleh Buchan. Setidaknya, Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel dan kuliner yang dijadikan destinasi tersendiri.

“Pada intinya Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru dan hingga 80 restoran, kafe, toko dan supermarket, ketika sudah selesai dibangun,” papar Iwan.

Tahap pertama diharapkan bakal rampung pada pertengahan 2021. Kali ini akan menampilkan pusat perbelanjaan senilai Rp. 300 milyar seluas 2800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI baru yang lebih besar dan Woolworths Metro, berikut toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.@Rel-Licom