LENSAINDONESIA.COM: Ada sebanyak 511 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Kota Depok, Jawa Barat, menurut data
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Kasus konfirmasi yang sembuh hingga Senin (29/6) malam bertambah 12 orang menjadi 511 orang atau 67,06 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris, Selasa (30/6/2020).

Idris yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok menjelaskan, jumlah akumulatif pasien Covid-19 sebanyak 762 orang dan 34 orang di antaranya meninggal dunia.

Saat ini, Pemerintah Kota Depok terus memantau dari 617 orang dalam pemantauan dan 241 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona. Selain itu, Idris juga menyebut, ada sebanyak 604 orang yang punya riwayat kontak dengan pasien Covid-19, namun tidak mengalami gejala sakit juga masih dipantau pemkot.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia tercatat 115 orang.

“Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (public health emergency operating center) Kemenkes RI,” ujarnya.

Pemkot Depok memberlakukan pembatasan sosial berskala besar proporsional hingga 2 Juli 2020 guna mengendalikan penularan virus corona.

Walikota Idris pun mengimbau, agar warga Depok untuk menerapkan disiplin soal protokol kesehatan untuk menjaga diri dari penularan Covid-19, termasuk memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan cuci tangan setiap selesai beraktivitas.@licom