LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP Pemkab Jombang terus melakukan patroli himbauan ke sejumlah titik keramaian. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan dan mencegah penyebaran virus covid-19.

Patroli siaga on call dipimpin AKP Moch Mukid selaku petugas piket patroli dari kepolisian dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan, kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan ketika berada diluar rumah.

“Patroli siaga on call ini melibatkan personil dari kepolisian, TNI, dan petugas Satpol PP yang dibekali dengan kelengkapan protokol kesehatan. Untuk sasarannya tempat keramaian,” ujar AKP Moch Mukid kepada lensaindonesia.com, Selasa (30/06/2020).

“Yakni sejumlah pertokoan seperti di jalan A Yani Keraton, pertokoan Bravo Tunggorono, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Gus Dur, dan Jalan Juanda,” tambahnya.

Lebih lanjut Kasatresnarkoba Polres Jombang ini menjelaskan bahwa petugas langsung memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) diwaktu berada di dalam pertokoan dan di luar rumah.

Para petugas juga mengecek suhu badan dengan thermo gun dan membagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Mukid.

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga diri masing masing demi keselamatan terhadap segala ancaman kejahatan atau tindak pidana,” tandasnya.@Obi