LENSAINDONESIA.COM: Untuk kesekian kalinya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali membagikan masker kepada warga masyarakat.

Setelah akhir pekan kemarin membagian masker bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jawa Timur, mengisi akhir pekannya dengan cara berkeliling dan membagikan masker gratis kepada masyarakat, Minggu (28/06/2020) pagi.

Masker gratis bermotif merah dan putih yang dibagikan kemarin, merupakan donasi dari Ari Lasso yang disalurkan melalui Pemkot Surabaya untuk masyarakat.

Setelah dua hari berlalu, Selasa (30/06/2020) Risma kembali membagikan masker kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak memakai masker. Pembagian masker dilakukan pada pagi hari sebelum dia menjalankan tugasnya, dan setelah selesai memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) yang selanjutnya akan dipakai oleh dokter dan perawat di RSUA.

Pembagian masker di pagi hari dilakukan di sekitar Balai Kota Surabaya. Risma memberikan masker kepada ASN, Petugas Kebersihan, Petugas Parkir, serta masyarakat yang berada di sekitar Balai Kota. Dalam pembagian tersebut Risma tak lupa untuk mengingatkan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Jangan lupa pakai maskernya, jangan bergerombol,” ujar Risma kepada setiap orang yang diberikan maskernya.

Di siang harinya setelah selesai memberikan bantuan APD Risma membagikan masker di sepanjang perjalanan kembali ke Balai Kota dari Kampus A Unair. Bahkan tidak puas di situ, Risma jalan memutari Jalan Raya Gubeng hingga Gubeng Stasiun hingga akhirnya sampai di Balai Kota.

Pembagian masker ini cukup menarik perhatian warga yang berada di sepanjang jalan. Warga menghampiri mobil sang Wali Kota agar kebagian masker yang diberikan oleh Risma.

Dengan mengendarai mobil, Wali Kota Risma mengimbau masyarakat melalui pengeras suaraagar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan disiplin mencuci tangan.

“Ayo pak, buk, pakai masker, maskernya dipakai,” kata dia melalui pengeras suara. Selain mengimbau masyarakat agar disiplin memakai masker, Risma juga mengingatkan warganya agar tidak membuat kerumunan dan menjaga jarak. “Ayo jaga jarak, jangan berkerumun,” ujarnya.@budi