LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang menyalurkan bantuan stimulus kepada keluarga pasien terdampak yang terkonfirmasi positif virus corona. Bantuan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meringankan beban keluarga pasien, Rabu (01/06/2020).

“Gugus Tugas menyalurkan bantuan stimulus yang diberikan kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif terdampak yang tengah diisolasi di Stikes, Tennis Indoor, maupun mandiri,” kata Hj Mundjidah Wahab usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan.

Lebih lanjut Bupati Jombang menjelaskan, bahwa pemberian bantuan ini diperuntukkan kepada keluarga pasien yang sedang mendapat perawatan dan isolasi (karantina). Bantuan stimulus per KK berupa uang sebesar Rp 1 juta dan beras sebanyak 5 kilogram.

“Untuk desa Keplaksari sebesar Rp 9 juta diperuntukkan kepada keluarga pasien terkonfirmasi sebanyak 9 KK. Bantuan dari desa pun sudah di serahkan baik berupa sembako dan adanya dapur umur, untuk mensuplai konsumsi warga terdampak,” ujarnya

“Bantuan stimulus ini diberikan kepada 254 keluarga terdampak yang terkonfirmasi dan sedang menjalani isolasi, untuk meringankan beban keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sambung Bupati.

Tak lupa, Bupati Mundjidah juga terus mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran Covid19 dengan patuh dan juga disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Semoga pandemi segera berakhir, kita semua mendapat pertolonganNYA. Tetap jaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Kepala Dinas Pendidikan Agus Purnomo, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno, Kepala Dinas Kesehatan Subandriyah, Kepala Dinas Sosial M Sholeh, dan Kabag Humas Protokoler Agus Djauhari.@Obi