LENSAINDONESIA.COM: Untuk kesekian kalinya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membagikan maker kepada warga.

Pada kesempatan kali ini, Risma dibonceng naik motor untuk membagikan masker ke pemukiman warga.

Dengan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Kota Surabaya, sejak pagi hari Wali Kota Risma menyisir ke beberapa permukiman padat penduduk menggunakan kendaraan bermotor.

Dengan senjata andalannya, Megaphone, ia menyisiri Jalan Gubeng Airlangga untuk mengingatkan para pedagang di kawasan itu agar tetap jaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu, beberapa Kepala OPD yang mengikuti di belakang, bertugas membagikan masker kepada masyarakat. “Ayo jaga jarak pak, tolong maskernya dipakai,” ujarnya,  Minggu (05/07/2020).

Tak berhenti sampai di situ, dia kemudian memasuki pemukiman padat penduduk di Jalan Gubeng Airlangga 1. Kali ini yang jadi sasaran adalah rumah-rumah warga. Dia membagikan masker melewati lorong dengan gang yang sempit.

“Ayo jaraknya tetap dijaga, maskernya dipakai agar tidak sakit. Kalau pakai masker tak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga anak istri dan orang lain” ujar Risma kepada warga yang berjejer di depan rumah sambil melambaikan tangan padanya.

Sesekali Risma turun dari kendaraannya dan berjalan kaki sambil tetap mengingatkan warga dengan menggunakan pengeras suara agar tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bahkan, beberapa pemilik warung makan juga ia beri pesan agar ikut mengingatkan para pembeli untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Silahkan berjualan pak, tapi protokol kesehatan juga harus tetap dijaga. Jangan lupa tetap pakai masker,” pesannya.

Selain menyisir ke kawasan padat penduduk di wilayah Kecamatan Gubeng Surabaya, Wali Kota Risma bersama jajarannya juga berkeliling ke beberapa lokasi lain. Di antaranya, Jalan Pacar Keling, Jalan Kedung Sroko, Jalan Kalasan, Jalan Jolotundo, Jalan Ngaglik, Jalan Bogen, Jalan Tambak Sari, hingga Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.@budi