LENSAINDONESIA.COM: Kabar gembira bagi para Bonek di Surabaya. Karena ada klub baru yang akan mengembalikan kejayaan sepakbola Surabaya seperti era 80 an silam. Klub baru yang menjadi ‘saudara muda’ Persebaya Surabaya ini adalah Bajol Ijo FC.

Di era 80 an, di Surabaya pernah ada tiga klub yang sangat disegani, yakni Persebaya, Mitra Surabaya (Niac Mitra) dan Asyyabaab. Persebaya ibarat ‘anak sulung’, sebagai klub tertua di Surabaya yang diikuti oleh saudara mudanya, Mitra Surabaya (Niac Mitra), dan Assyabaab Salim Group Surabaya (ASGS).

Di era kompetisi Galatama dan Perserikatan, tiga klub tersebut bukan hanya hanya beriprah, tetapi kehadirannya mampu mencatatakan sejarah panjang di sepakbola Indonesia.

Saat ini, Bajol Ijo sedang bersiap merumput di pentas Liga III Jatim 2020 akhir tahun ini. Meski masih berada di Liga III, klub yang bermarkas di Lapangan Mulyorejo ini memiliki peluang besar untuk naik kasta.

Dengan beromodal materi pemain muda berbakat yang dipadu dengan bintang jebolan Persebaya, di Liga III, Bajol Ijo FC yang saat ini menjadi klub binaan Askot PSSI Surabaya ini diyakini mampu bersaing dengan tim-tim ternama seperti Arema Indonesia, Gresik United, Madura FC dan Persekabpas Pasuruan.

“Memang Bajol Ijo baru lolos verifikasi, tetapi kita yakin bisa naik kasta. Meteri pemain cukup bagus, banyak pemain muda berbakat. Bajol Ijo FC juga dipertkuat mantan gelandang tanggu Persebaya Iswahyudi (klunting). Target kami secepatnya lolos Liga I,” ujar
Head Coach Bajol Ijo FC, Yopy Perwiranusa saat ditemui lensaindonesia.com, Rabu (08/07/2020).

Yopy yang merupakan mantan gelandang PSMS Medan ini menyampaikan, Bajol Ijo identik dengan pola permainan menyerang yang diimbangi dengan, gerakaan pemain yang tersusun, menguasai area tengah dan pertahanan yang kuat dan rapat di belakang. Pola permainan ini, kata Yopy, dibutuhkan fisik dan skill pemain yang mumpuni.

“Disamping itu, juga ada sosok di lapangan yang berkharisma. Karena itu saya mempercayakan Iswahyudi sebagai kaptem tim untuk menjadi teladan di tengah lapangan,” ulasnya.

Sesuai dengan namanya, Bajol Ijo FC memiliki kostum resmi berwana hijau dengan logo buaya dan bola dalam lingkaran.

Yopy menyatakan, untuk bisa naik kasta, Bajol Ijo sebagai saudara muda Persebaya mengharapkan dukungan dari masyarakat Surabaya.

“Mohon dukungan dari pecinta sepakbola di Surabaya, kawan-kawan Bonek, semoga harapan mengembalikan kejayaan sepakbola Surabaya segera terwujud,” pungkasnya.@LI-13