LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab terus melakukan upaya penanggulangan dan edukasi tentang covid 19. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya Kampung, Wisata, dan Pasar Tangguh di Kabupaten Jombang, Kamis (09/07/2020).

Pembentukan Kampung Tangguh merupakan sebuah langkah memberikan motivasi dan edukasi masyarakat dalam menerapkan dan memakai protokol kesehatan setiap beraktifitas. Selain itu, juga sebagai langkah menciptakan masyarakat yang bergotong royong dalam Kamtibmas.

Kali ini, Bupati Mundjidah bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho beserta jajarannya menyambangi PT CJ Feed Jombang yang ada di wilayah kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang yang siap melaksanakan menjadi Kampung Tangguh Industri.

Segala bentuk pelaksanaan aktifitas ditengah pandemi Covid 19 ini telah menyiapkan check point cuci tangan, bilik sanitizer, cek suhu badan, ruang isolasi, juga ruang makan yang Physical Distancing. Ini disampaikan oleh Managing Director PT. CJ Feed Jombang Mr. Park Jae Geol saat bertemu dengan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK pada acara Launching Perusahaan Tangguh di CJ Feed Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap apa yang telah dilaksanakan oleh PT. CJ Feed Jombang ini juga diikuti seluruh perusahaan atau industri yang lain guna memutus rantai penyebaran Covid19. Sehingga seluruh jajaran perusahaan, karyawan dan keluarganya tetap tangguh dan sehat juga tangguh ekonominya.

“Perusahaan ini sudah melakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan siap menuji new normal. Sehingga bisa menjadi percontohan bagi perusahaab yang lainnya,” terang Bupati Mundjidah Wahab kepada lensaindonesia.com usai meninjau kegiatan di PT CJ Feed didampingi Kapolres Jombang.

Lebih lanjut Bupati Jombang menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas bekerja dilingkungan perusahan harus benar-benar diterapkan. Walau secara resmi hanya beberapa perusahaan yang dilakukan peninjauan yakni PT CJ Feed dan PT Cheil Jedang Ploso.

“Semua perusahaan harus memakai protokol kesehatan baik industri kecil maupun skala besar,” tuturnya.

Kapolres Jombang, AKBP Setyo Agung Purnomo menambahkan penerapan protokol kesehatan secara umum sudah dilakukan oleh perusahaan PT CJ Feed Mojoagung. Namun, tinggal beberapa yang harus dilengkapi yakni diruang isolasi perusahaan agar disiapkan APD, dan alat bantu pernapasan.

Sementara itu, Direktur PT CJ Feed Park Jae Geol mengatakan perusahaan sudah memenuhi sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Dan upaya maksimal perusahaan sudah menerapkan protokol kesehatan agar karyawan bekerja bisa nyaman dan terlindungi.@Obi