LENSAINDONESIA.COM: Pelindo 3 Grup sukses gelar webinar Internalisasi dan Implementasi core values BUMN yakni AKHLAK via aplikasi daring dan diikuti 5.017 karyawan.

Gelaran ini ternyata berhasil memecahkan rekor dunia dalam sosialisasi etos kerja baru via daring dengan peserta terbanyak. Bahkan, sudah tercatat oleh Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI).

Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo mengatakan, rekor ini sangat membanggakan. Pasalnya tak hanya memecahkan rekor di Indonesia bahkan memecahkan rekor dunia.

“Belum pernah terjadi di dunia ini yang menyosialisasikan etos kerja, nilai budaya secara daring dan serentak serta diikuti dengan antusias oleh seluruh karyawannya,” ujarnya melalui video daring Jumat (10/07/2020).

Ia menambahkan, peristiwa ini menjadi contoh kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini terdiri bangsa yang siap untuk menyongsong era kenormalan baru dan dapat tetap mencetak prestasi.

“Kenormalan baru ini merupakan momentum untuk melakukan transformasi seiring munculnya semangat baru, sebagaimana transformasi logo Kementrian BUMN & core values BUMN yakni “AKHLAK” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 3, U. Saefudin Noer memaparkan internalisasi dan implementasi nilai-nilai “AKHLAK” penting bagi seluruh talenta dalam Pelindo 3 Grup melalui sikap kerja beyond profesionalism dan berkinerja handal, dengan selalu memperhatikan tata aturan yang berlaku, ciptakan optimisme bagi pegawai guna mengawal implementasi budaya “AKHLAK”, sehingga menjiwai talenta-talenta unggul sebagai pionir untuk membangun indonesia.

“Saya mengajak seluruh insan Pelindo III untuk mengakselerasi proses transformasi ke arah yang lebih baik, saling support, saling bahu membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Mari kita bentuk karakter insan Pelindo III yang ber-AKHLAK,” tutur Saefudin.

Gelaran internalisasi dan implementasi kali ini digelar menyusul pada Rabu (1/7) lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi penetapan AKHLAK sebagai core value dari BUMN, bersamaan dengan acara perubahan logo dan slogan Kementerian BUMN.@Rel-Licom