LENSAINDONESIA.COM: Setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi, Sat Reskrim Polrestabes Surabaya dalam waktu singkat berhasil mengidentifikasi para pelaku dari komplotan perampok spesialis rumah mewah yang baru membobol rumah di Jl Musi no 6, Tegalsari, Surabaya.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah sekitar 5 orang itu disinyalir melarikan diri ke luar kota sehingga petugas melaku pencegatan di pintu masuk tol dan perbatasan Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Hasil penyelidikan, pelaku sudah dapat kami identifikasi, saat ini Unit Jatanras masih melakukan pengejaran,” ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, komplotan perampok antar spesialis rumah mewah, Minggu (12/7/2020) menyatroni rumah di Jl Musi no 6, Tegalsari, Surabaya.

Pelaku diduga berjumlah lebih dari 3 orang mengendari mobil minibus putih masuk ke rumah dengan cara merusak gembok pagar dan mencongkel pintu utama.

Nanik Linggawati (50) pemilik rumah mengatakan, saat peristiwa tersebut rumah dalam keadaan kosong. “Kami kaget saat tiba di rumah, pagar dan pintu sudah dalam keadaan terbuka,” ungkapnya.

Sosiawan (57) menambahkan, pelaku masuk ke rumah dan mengacak acak dua kamarnya mencari barang berharga.” Dua kamar dalam keadaan berantakan dan mereka hanya membawa 1 unit ponsel Lenovo,” timpalnya. @rofik