LENSAINDONESIA.COM: Kawanan spesialis perampokan rumah mewah, Minggu (12/7/2020) menyatroni rumah di Jl Musi no 6, Tegalsari, Surabaya, milik Nanik Linggawati (50).

Pelaku yang diduga berjumlah sekitar 5 orang dengan mengendarai mobil minibus putih masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pagar dan mencongkel pintu utama.

Nanik Linggawati mengatakan, saat terjadinya perampokan, dia dan keluarganya sedang pergi rumah dalam keadaan kosong. “Kami kaget saat tiba di rumah, pagar dan pintu sudah dalam keadaan terbuka,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya.

Suaminya, Sosiawan (57) menambahkan, pelaku diduga masuk ke rumah dan mengacak acak dua kamarnya untuk mencari barang berharga. “Dua kamar dalam keadaan berantakan dan mereka hanya membawa 1 unit ponsel merek Lenovo,” timpalnya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Made Sosiawan saat dimintai keterangan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan tidak ada barang berharga yang hilang.

“Untuk sementara tidak ada barang berharga yang hilang, hanya 1 unit ponsel saja. Dan kami masih mengidentifikasi para pelaku,” ucapnya singkat.

Sumber Lensa Indonesia di kepolisian menegaskan, saat ini petugas sudah berhasil melacak jejak dan melakukan perburuan. “Mereka dari luar Surabaya. Semoga dalam waktu dekat bisa digulung agar tak meresahkan,”  jelasnya sambil meminta identitasnya tak dicantumkan. @rofik