LENSAINDONESIA.COM: Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Minggu (12/7/2020) menembak mati dua pelaku perampokan yang membobol rumah mewah di Jl Musi no 16 dan no 6, Tegalsari.

Masing-masing Budi Prakoso (53) warga Jl Sabeni, Kebun Melati, Jakarta Pusat dan Antoni (59) Perum Regency Melati Mas Pondok Jagung Serpong, Tangerang Banten.

Namun Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran dan Kanit Jatanras Iptu Agung Kurnia Putra belum memberi keterangan saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia , pelaku pembobolan rumah milik Nanik Linggawati di Jl Musi no 6, Tegalsari, diduga berjumlah lebih dari 3 orang. Para perampok ini diduga mengendarai mobil minibus  putih saat beraksi, Minggu (12/7/2020) sore.

Nanik Linggawati (50), pemilik rumah di Jl Musi no 6, mengatakan pelaku masuk dengan mencongkel pintu rumah yang dalam keadaan kosong. Mereka mengacak-acak dua kamar namun hanya membawa 1 unit ponsel Lenovo.

Sementara pada pagi harinya, komplotan perampok rumah mewah ini sukses menggondol uang Rp 120 juta dari rumah di Jl Musi no 16.

Unit Reskrim Polsek Tegalsari dan Jatanras Polrestabes Surabaya yang bergerak cepat berhasil mengidentifikasi para pelaku dan melakukan penyekatan di sejumlah akses keluar masuk Surabaya. Hasilnya komplotan pelaku berhasil disergap dengan 2 orang diantaranya ditembak mati. @rofik