LENSAINDONESIA.COM: Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Surabaya menggelar sidang paripurna terkait Hasil Pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Wali Kota Surabaya Tahun Anggaran 2019 secara video teleconference, Senin (13/07/2020).

Rapat virtual ini dilakukan karena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. Meski begitu, Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah, ini tetap dihadiri oleh 17 anggota DPRD Surabaya yang bisa hadir tetap memasuki ruang paripurna di lantai tiga namun dengan standar protocol phisical distancing sesuai instruksi pemerintah pusat. Sedangkan sebanyak 12 anggota DPRD Surabaya hadir secara virtual.

Dalam Rapat Paripurna kali ini Pemerintah Kota Surabaya diwakili oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Pada Rapat Paripurna kali ini DPRD Kota Surabaya membahas Hasil dari Pembahasan LPJ Wali Kota Surabaya Tahun Anggaran 2019 yang telah dilakukan oleh Pansus DPRD Kota Surabaya.

Dari hasil pengkajian yang telah dilakukan oleh Pansus terhadap LPJ Wali Kota Surabaya Tahun Anggaran 2019, Pansus memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kota yang meliputi Dinas-Dinas, BUMD, maupun RSUD tak luput dari rekomendasi yang diberikan DPRD Kota Surabaya. Tujuannya yaitu agar kinerja dari Pemkor Surabaya bisa semakin baik khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Wisnu Sakti Buana selesai acara menanggapi adanya banyak rekomendasi dengan santai. Dia mengungkap kalau adanya rekomendasi tersebut merupakan bagian dari evaluasi kinerja dari Pemkot Surabaya. Sehingga dengan adanya rekomendasi tersebut dapat membuat kinerja Pemkot semakin baik dan Kota Surabaya bisa lebih baik lagi.

“Itu (rekomendasi,red) merupakan bagian dari evaluasi kinerja dari Pemkot sehingga bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa dia akan menyampaikan rekomendasi-rekomendasi tersebut kepada Wali Kota Surabaya untuk dilakukan tindak lanjut terhadap rekomendasi tersebut.

Sebagai Partner kerja sudah seharusnya DPRD Kota Surabaya bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk membuat Surabaya bisa semakin baik lagi. Salah satunya adalah dengan memberikan saran agar Pemkot bisa memberikan kinerja yang semakin optimal dari waktu ke waktu.@budi