LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa menyatakan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Jatim Mohammad Rudy Ermawan Yulianto.

Rudy Ermawan meninggal menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr Soetomo pada Selasa 14 Juli 2020 pukul 19.56 WIB.

Sosok ASN penuh dedikasi ini dinyatakan meninggal akibat terpapar COVID-19.

Sebelumnya, Rudy dirawat di RS Darmo Surabaya sejak 5-7 Juli 2020, kemudian dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD dr Soetomo.

Untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada Rudy Ermawan, Gubernur Khofifah mengusulkan kenaikan pangkat istimewa untuk almarhun melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

​Ini dilakukan untuk menghargai jasa-jasa dan pengabdiannya selama ini sebagai seorang ASN Pemprov Jatim terbaik. Almarhum Rudy termasuk ikut dalam Tim Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Jawa Timur.

Almarhum yang juga Owner Kampoeng Djawi di Jombang ini juga berperan aktif dalam penyiapan RS Darurat Lapangan Indrapura Surabaya dan juga yang turun langsung dalam penambahan dan renovasi ruangan rawat pasien COVID-19 di RSUD dr Soetomo.

Selain itu, almarhum juga akan diberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya atas dedikasinya dan kerja kerasnya selama ini bagi Jawa Timur.

“Selamat jalan saudaraku. Insya Allah dipanggil dalam keadaan husnul khotimah,” tandas Khofifah.@sarifa