LENSAINDONESIA.COM: Petugas Polsek Prajuritkulon, Mojokerto, mengamankan IB, warga Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Maling ini tertangkap basah bersama warga, saat melakukan pencurian di rumah H Rianto, kawasan Trenggilis, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon.

Kapolsek Prajuritkulon Kompol Moh Puji, melalui Panit 1 Reskrim IPDA MK Umam membenarkan telah mengamankan IB pada, Jumat (10/7/20) siang.

“Iya benar, pelaku berhasil diamankan anggota saat patroli gabungan dari Reskrim, Sabhara dan lantas Polsek Prajuritkulon,” ungkapnya saat dikonfirmas via telepon.

Dijelaskannya, pelaku adalah mantan karyawan H Rianto yang merasa sakit hati karena diberhentikan sebelum bulan puasa. “Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah 10 kali melakukan pencurian di rumah korban. Dia diam-diam menggandakan kunci rumah saat masih bekerja, dan beraksi setiap korban melaksanakan ibadah sholat Jumat.” sambung Kapolsek.

Saat beraksi terakhir, aksinya kepergok warga. Pada saat bersamaan, di TKP petugas Polsek Prajuritkulon sedang melakukan sosialisasi kamtibmas penggunaan masker untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Diketahui warga dan kebetulan ada patroli saat memberi imbauan kamtibmas wajib gunakan masker. Anggota langsung ke lokasi dan mendapatkan pelaku sembunyi di atas plafon rumah korban saat mencoba kabur,”  imbuh Kompol Moh Puji.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit motor Mio Soul 125 merah L 4882 XG, 3 kunci rumah /duplikat, uang tunai 150 ribu dan celana korban.

“Pelaku yang sempat kontak fisik dengan puluhan warga dan anggota polisi, kemarin sempat dibawa ke Labkesda Pemerintah Kota Mojokerto untuk menjalani rapid tes. Alhamdulillah hasilnya negatif, ” pungkas Ipda MK Umam. @LI-15