LENSAINDONESIA.COM: Oline Travel Agent (OTA) tiket.com kini mulai merubah pola penjadwalan pengguna jasa OTA melalui tiket Flexi sebagai langkah inovasinya.

Tiket Flexi ini memudahkan pelanggan tiket.com menentukan tanggal menginap atau berwisata.

“Memang baru, menggunakan tiket Flexi, kini pelanggan bisa membeli voucher hotel atau obyek wisata tanpa perlu menjadwalkan tanggal terlebih dahulu. Sebab tiket Flexi memberikan fleksibilitas waktu hingga 1 tahun untuk bisa digunakan,” ungkap Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa saat dikonfirmasi via daring, Rabu (15/7/2020).

Ia menambahkan, tiket Flexi juga memudahkan fleksibilitas bagi yang memesan akomodasi sesuai tanggal masuk (check-in date) yang diinginkan pelanggan dengan voucher (open date voucher).

“Tiket.com kininjuga hadirkan Flexi hotel dan Flexi To Do lalu berikutnya akan menyusul segera kami hadirkan FLEXI Flight (pesawat),” imbuh Gaery.

Sementara itu, VP Accommodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin menyatakan, untuk memudahkan pilihan pelanggan, tiket Flexi kini menggandeng 400 partner hotel domestik dan beberapa hotel Internasional seperti hotel-hotel yang ada di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Hotel di Indonesia merupakan mayoritas di layanan tiket Flexi ini. Seperti di Yogyakarta, sudah lebih dari 40 hotel, di Bali dan Nusa Tenggara sudah ada lebih dari 75 hotel, di Sumatera lebih dari 35 hotel dan di Jawa Tengah, lebih dari 40 hotel. Sisanya ada di wilayah Indonesia yang lain.

“Setidaknya, hadirnya tiket Flexi ini juga akan membantu mebangkitkan okupansi hotel yang spat terperosok di masa pandemi. Wajar jika banyak hotel mau bergabung dengan program baru kami ini,” pungkas Cisyelya.@Eld-Licom