LENSAINDONESIA.COM: Sempat mengeluh sesak nafas, Agus Tri Harya (35), sopir angkot TA bernopol L 1505 US, tewas mendadak depan Mall Cito Jl Ahmad Yani, Jumat (17/7/2020) siang.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto mengungkap, kali pertama yang mengetahui jika warga Jl Tembok Dukuh IV itu meninggal adalah pengendara yang kebetulan melintas. Pengendara itu melihat ada angkot tanpa menumpang yang tak bergerak. Sang sopir saat coba dibangunkan juga tak merespon. Hal ini dilaporkan ke petugas Satpol PP yang berjaga di cek poin PSBB dekat Mall Cito.

“Laporan dari masyarakat yang melintas, ada sopir lyn TA kuning terlihat tidak bergerak depan Cito,” kata Ipda Hedjen kepada Lensa Indonesia.

Petugas Polsek Gayungan yang mendapat laporan bergegas ke lokasi untuk memastikan sambil menghubungi Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan olah TKP. “Saksi bersama anggota piket mendatangi tempat kejadian, dan kemudian memastikan bahwa sopir sudah tak bernyawa. Jenazahnya sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk diambil keluarganya,” imbuh Ipda Hedjen.

Untuk memastikan penyebab kematian sopir malang tersebut, petugas Polsek Gayungan meminta keterangan sejumlah sopir angkot rekan korban. “Berdasar keterangan sopir lainnya, diketahui jika almarhum ssbelumnya sering mengeluhkan sesak pernafasan,” pungkasnya. @wendy