LENSAINDONESIA.COM: Tim sepakbola asal Surabaya Bajul Ijo FC kian mantap menghadapi kompetisi Liga 3 Wilayah Jawa Timur yang akan digelar akhir 2020 ini.

Kesiapan ini salah satunya adalah mengangkat Bambang Smit sebagai manajer.

Bambang remi menjabat manajer tim yang bermarkas di Wisma Cemara Jl A Yani Surabaya ini setelah Mou antara Asosiasi Kota (Askot) PSSI Subaya dengan Bajul FC ditandatangani pada 20 Juli 2020.

Dalam MoU itu, Askot selaku pemilik menyatakan telah memberi persetujuan kepada Bambang Smit untuk membakai Tim Bajul Ijo FC untuk mengikuti kompetisi Liga 3 yang diselenggarakan oleh Asosiasi PSSI Propinsi (asprov) Jatim.

Sebagai formatur, Bambang Smit juga menunjuk Sukarji Ifianto sebagai asisten manajer, Hoslih Abdullah sebagai Pembina dan Adi Sutarwijono menjadi Penasehat Bajul Ijo FC.

Hoslih Abdullah berharap, kehadiran Bajul Ijo FC dapat membangkitkan kejayaan sepakbola di Surabaya dan Jawa Timur. Mengingat, prestasi persepakbolaan Surabaya dan Jatim jauh menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Prestasi (sepakbola) Surabaya menurun jauh bila dibanding era-nya Saleh Mukadar. Ini menjadi cerminan, bahwa olahraga khususnya sepakbola harus disuport oleh semua pihak, Dispora, KONI Surabaya maupun masyarakat,” katanya saat serah terima berkas MoU di Surabaya, Rabu (22/07/2020).

Sementara itu, Bambang Smit menyatakan kesiapanya memenuhi kebutuhan Bajul Ijo FC, termasuk memperhatikan perkembangan tim hingga benar-benar melakoni kompetisi Liga 3.

“Target kita Bajul Ijo naik kasta ke Liga 2, karena itu kami saat ini terus berkerja meningkatkan kualitas tim dengan memenuhi apa saja yang harus dipersiapkan dan dibutuhkan, seperti seleksi pemain dan penyediaan mess. Mohon doa dan dukunganya,” pungkas Bambang.@LI-13