LENSAINDONESIA.COM: Kini di Jombang terdapat lembaga pelayanan dan edukasi terhadap para mualaf. Diharapkan Mualaf Center dan Badan Konseling Keluarga Sakinah Mawadah Warohmah ini membantu memberikan transformasi ilmu pengetahuan banyak hal tentang Islam, Kamis (23/07/2020).

“Lembaga ini akan memberikan pembinaan dan menambah pengetahuan tentang Islam kepada mualaf agar mereka semakin bertambah ilmunya juga memiliki kemampuan yang baik dalam membaca kitab suci Al-Qur’an,” beber Harly Yusuf Wibisono, Takmir masjid Agung Baitul Mukminin Jombang.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Jombang yang “Berkarakter dan Berdaya Saing” tentu sangat mendukung adanya organisasi tersebut. Seperti yang disampaikan Bupati Jombang HJ Mundjidah Wahab yang mendukung keberadaan lembaga ataupun organisasi tersebut.

“Atas nama Pemkab Jombang, saya mendukung apa yang menjadi tujuan organisasi ini, semoga program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Bupati Mundjidah Wahab, didampingi Wakil Bupati dan Asisten, juga OPD Pemkab Jombang, dalam launcing di Masjid Agung Baitul Mukminin, Rabu, (22/07/2020).

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa sangat mendukung apa yang menjadi tujuan dalam mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah, juga menjadikan Jombang yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.@Obi