LENSAINDONESIA.COM: Di tengah perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19, namun Pemerintahan Kota Bekasi tetap trengginas melakukan terobosan membangun. Malahan saat ini, bersemangat menuntaskan persiapan membangun proyek fly Over di Bulak Kapal, Kota Bekasi.

Sejauh ini Pemerintah Kota Bekasi sudah merampungkan sebagian besar kesiapan mengawali pembangunan proyek. Termasuk, sudah menyelesaikan pembebasan lahan bangunan yang akan dijadikan jalur fly over.

Proyek infrustruktur prestisius bagi Kota Bekasi ini akan dibangun sepanjang kurang lebih 850 meter. Diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dari arah jalan Ir. H. Juanda ke Jalan Sasak Jarang di kota ini.

“Di 19 titik jalan macet di Kota Bekasi, Insya Allah bisa diurai kemacetannya. Kendaraan akan lancar, sekaligus dapat menikmati pemandangan di Kota Bekasi,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Orang nomer dua di Kota Bekasi ini nampak sangat optimistis dengan proyek infrastruktur penggerak meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Kota Bekasi itu. Bahkan, Tri sempat turun ke lapangan meninjau persiapan proyek fly over ini pada Selasa lalu, 16 Juli 2020.

Saat mengecek persiapan proyek ini, Tri mengajak Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Ikut mendampingi di lapangan, Lurah lokasi setempat, Aren Jaya.

Tri menargetkan pembangunan fly over ini bisa selesai secepatnya. Sehingga, problem kemacetan arus lalu lintas yang mengarah ke jalan Sasak Jarang dapat segera mendapatkan solusi. Tak hanya itu, Kota Bekasi sebagai daerah penyangga ibukota DKI Jakarta juga akan lebih leluasa untuk bertambah menggeliat menjawab tuntutan perkembangan Jakarta. @Sofie