LENSAINDONESIA.COM: Facebook mendukung perempuan wirausaha dalam menjajaki ekonomi digital. Salah satu komitmen jangka panjang dari facebook demi mendukung perempuan wirausaha adalah dengan membuat program #SheMeansBusiness.

Diketahui, Program #SheMeansBusiness akan membantu perempuan wirausaha dalam menjajaki ekonomi digital melalui serangkaian pelatihan kemampuan teknis di bidang digital. Target dari #SheMeansBusiness sendiri adalah lebih dari 300 perempuan wirausaha.

Salah satu yang dilakukan facebook dalam program tersebut adalah meluncurkan dan memperkenalkan Program Literasi Keuangan dengan bekerja sama dengan Pahlawan Ekonomi (PE) yang berlangsung pada minggu (26/07/2020).

Acara peluncuran Program Literasi Keuangan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Facebook guna mengembangkan program #SheMeansBusiness dengan menambahkan aspek literasi keuangan. Risma menilai, literasi keuangan ini sangat penting agar pelaku usaha bisa survive dalam kondisi apapun.

“Saya mendukung inisiatif Facebook mengembangkan program #SheMeansBusiness dengan menambahkan aspek literasi keuangan. Saya bersyukur melihat Facebook yang terus mengembangkan kerja sama dengan Pahlawan Ekonomi untuk memberdayakan kaum perempuan di Surabaya menjadi wirausaha tangguh dan dapat menghidupkan mesin ekonomi dalam keluarga masing-masing,” ungkap Risma.

“Yang harus dicatat, di dunia ini yang langgeng adalah perubahan. Karena itu, kita harus kerja keras agar bisa bertahan di tengah perubahan yang tak pernah kita bayangkan,” lanjutnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu secara khusus akan ikut belajar mengenai literasi keuangan. “Saya tak bisa ikut acara ini sampai tuntas. Tapi saya minta rekamannya, ya. Karena literasi keuangan itu baik untuk siapapun,” ungkap Risma.@budi