LENSAINDONESIA.COM: Aditya Tri Haryanto (25) warga Jl Mastrip Kebraon, Surabaya, dibekuk petugas Polsek Gayungan saat hendak menjual sabu ke pelanggannya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto mengatakan, penangkapan pengedar sabu ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat tentang aktivitas tersangka.

“Berdasarkan informasi masyarakat ada pengedar sabu yang sering bertransaksi di sekitar pom bensin Jl Mastrip. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota mulai membayangi tersangka,” terangnya di Mapolsek Gayungan, Minggu (26/7/2020).

Setelah memastikan ada barang bukti sabu pada target, polisi langsung meringkus Aditya di sebelah pom bensin saat akan melayani pembeli.

“Saat dilakukan penggeledahan di tubuhnya, polisi menemukan 6 poket sabu dalam bungkus rokok yang dibawanya,” tambah Ipda Hedjen.

Kepada polisi, Aditya mengaku sudah 6 bulan jual sabu yang dibelinya dari Bangkalan. “Saya beli per gram lalu saya pecah-pecah ke dalam plastik klip kecil lalu dijual lagi Rp 200 ribu perpoket. Modal dan keuntungan buat kulakan lagi lebih banyak ke Madura,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, petugas Polsek Gayungan berhasil mengamankan barang bukti 6 poket dengan berat masing-masing 0,34 gram. Total sekitar 2,04 gram berikut plastik pembungkusnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU-RI dan pasal 132 ayat (1) nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika. @wendy