LENSAINDONESIA.COM: Memperingati HUT Akpol Angkatan 91, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran membagikan 5 ribu paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19

Irjen Fadil mengatakan, ini dilakukan sebagai rasa syukur karena Alumni Akpol Angkatan 91 telah menginjak usia 29 tahun. Selain membagi sembako, juga dilakukan bedah rumah dan pembelian hewan kurban.

“Sebagai wujud rasa syukur dan empati menghadapi pandemi Covid-19, kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,” katanya saat penyerahan sembako secara simbolis di lobi Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (28/7/2020).

Ribuan paket sembako juga dibagikan kepada anggota Bhabinkantibmas sebagai garda terdepan dalam melakukan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Saya juga membagikan 5 ribu paket sembako kepada Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak Polri, agar tetap semangat membantu serta menolong dan melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19,” tambahnya.

Paket bantuan berisi bahan makanan, masker dan hand sanitizer itu dibagikan secara simbolis kepada Bhabinkantibmas Polres Sidoarjo, Polres Gresik, Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak.

Kapolda Irjen Fadil berpesan kepada Bhabinkantibmas, supaya tidak ada batasan dengan masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19.

“Masyarakat butuh sentuhan serta motivasi dari Polri untuk meningkatkan imun. Anggota Bhabinkantibmas tidak boleh lelah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. @wendy