LENSAINDONESIA.COM: Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPW Partai NasDem Jawa Timur kembali menyerahkan sapi kurban kepada sejumlah organisasi media di Jawa Timur. Pembagian hewan kurban ini merupakan program tahunan Partai NasDem.

“Ini merupakan agenda tahunan NasDem Jatim menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi maupun komunitas masyarakat,” terang Ketua DPP Partai Nasdem Pemenangan Pemilu Jawa 4, Dossy Iskandar saat menyerahkan hewan kurban di Kantor PWI Jatim di Surabaya, Rabu (29/07/2020).

Dalam pandangan Dossy, hubungan sinergitas antara NasDem dengan media harus terus berjalan. Terlebih lagi, pers merupakan pilar demokrasi keempat bangsa ini yang memiliki peran amat penting.

Kali ini DPW Nasdem Jawa Timur memberikan hewan kurban tersebut kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim, serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jatim.

Rombongan pengurus Nasdem ini dipimpin oleh Dossy Iskandar dari unsur DPP, didampingi pula oleh Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey, serta Gatot Sutantra.

“Kami memohon bantam teman-teman PWI, IJTI dan AMSI untuk kemudian bagaimana hewan kurban ini bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan agar bersama-sama berbahagia,” ujar Vinsensius Awey.

Ketua PWI Ainurrohim mengucapkan terima kasih kepada DPW Partai NasDem Jawa Timur yang telah memasrahkan hewan kurbannya kepada PWI Jawa Timur.

“Kami menyambut baik atas bantuan hewan kurban dari Partai NasDem. Untuk penyembelihan akan kami berikan kepada masjid yang masih sedikit menerima hewan kurban, selanjutnya akan dibagikan sebagaimana mestinya kepada yang berhak,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua AMSI Jawa Timur Arief Rahman pun mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan oleh Partai Nasdem saat peringatan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi COVID-19.

“Saya rasa apa yang dilakukan Partai NasDem ini patut diapresiasi untuk dijadikan sebagai role model bagi partai-partai lainnya untuk melakukan hal yang sama. Apalagi momentumnya juga tepat di saat masyarakat sangat kesulitan ekonominya akibat wabah Covid,” kata Arief Rahman.

Ketua AMSI Jawa Timur ini menambahkan, untuk memotong sapi kurban dan distribusi kepada yang membutuhkan, pihaknya akan dibantu oleh panitia khusus.

“Kita dibantu panitia yang akan bertugas melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Nanti langsung door to door tanpa mengumpulkan massa” ungkap Arief Rahman.@budi