LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Calon Pamong Praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (29/7/2020).

Sebanyak 881 Praja yang dilantik, terdiri atas 176 orang lulusan S-1 Ilmu Pemerintahan dan 705 lulusan D-4 Ilmu Pemerintahan. Mereka dilantik melalui virtual karena kondisi pandemi masih belum melandai dan pulih.

“Dengan mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini, Rabu, bulan Juli, tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia atas nama pemerintah Republik Indonesia melantik saudara-saudara sebagai pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXVII tahun 2020. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh pamong praja muda. Dia memahami bahwa untuk dilantik sebagai pamong praja muda tidaklah mudah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda. Selamat menyandang status yang baru dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya,” ujarnya.

Jokowi meminta para Praja untuk berterima kasih kepada para orang tua, dosen, pelatih dan pengasuh atas dedikasinya. Dia juga berpesan agar para calon birokrat ini menjaga integritas.

“Selamat bertugas, para pamong praja muda Indonesia teruslah belajar mengikuti perkembangan zaman. Jaga integritas sebagai pelayan masyarakat. Jagalah kehormatan dirimu sebagai abdi negara. Buatlah Indonesia maju di tangan saudara-saudara,” pungkasnya.@licom