LENSAINDONESIA.COM: Wilayah hukum Polsek Bubutan Surabaya rawan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dalam dua bulan ini, terhitung sudah terjadi 3 kali pencurian motor di Jl Asem Jajar. Korban ketiga adalah Fonda Agista, Pemimpin Redaksi BBS TV Surabaya.

Rabu 29 Juli 2020 pagi, rumah Fonda di Jl Asem Jajar Gg X menjadi sasaran pencurian. Motor Yamaha Nmax L 2938 T yang diparkir di garasi rumah raib digondol pelaku.

Aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh Subagyo, orang tua Fonda. Saat itu, Subagyo hendak berangkat sholat Subuh di Masjid. Saat melewati garasi, ia melihat motor milik anaknya sudah tidak ada di tempat. Peristiwa ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Bubutan.

“Saat orang tua saya akan sholat subuh, motor sudah tidak ada,” ungkap Fonda, Rabu (29/07/2020).

Menurut Fonda, pencuri diduga bisa masuk ke rumah setelah merusak gembok pagar.

“Gembok pagar juga rusak. Setelah mengambil motor, pelaku menutup kembali pagar menggunakan kawat, sehingga kami sempat kesulitan keluar,” katanya.

“Dua bulan ini sudah tiga kali terjadi pencurian, tapi beda gang,” tambahnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manulang saat dikonfirmasi membenarkam peristiwa pencurian motor di rumah Pimred Stasiun tv lokal Surabaya tersebut dan sudah membuat laporan Polisi.

“Memang benar telah terjadi pencurian di wilayah kami, dan korban sudah membuat laporan. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Oloan pun tidak membantah adanya tiga kali aksi pencurian motor dalam dua bulan terakhir di wilayah Asem Jajar. Ia mengaku, sampai saat ini pihaknya belum mampu menangkap pelaku.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Mohon doanya agar pelaku segera dapat dditangkap,” pungkasnya.@rofik