LENSAINDONESIA.COM: MS (43), pasien covid-19 asal Semampir yang sedang menjalani perawatan di RSU Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (30/7/2020) pagi ditemukan tewas bersimbah darah.

Korban yang dirawat di ruang Isolasi lantai VI gedung Al Aqso itu diduga depresi setelah dinyatakan positif covid usai menjalani rapid tes dan swab.

Kasubag Humas RSU Haji Sukolilo, Djati Setyo Putro mengatakan, korban dinyatakan terinfeksi virus covid-19, pada Rabu (29/7/2020) malam, sehingga ditempatkan di ruang Isolasi.

”Selama perawatan, kami sudah melakukan SOP yang ada. Pasien saat di ruangan juga selalu dipantau,” terangnya.

Djati mengatakan lebih lanjut, selama menjalani perawatan, korban terkadang melepas masker karena alasan susah bernafas. “Perawat yang bertugas di ruang Isolasi tersebut sering mengingatkan korban agar tidak melepas maskernya,” tambahnya.

MS diduga nekat bunuh diri saat perawat yang bertugas sedang meninggalkan ruang Isolasi untuk sholat subuh. “Setelah kembali, perawat tidak mendapatinya di ruangan, dan korban sudah tergeletak di lantai bawah. Mungkin dia menerobos jendela walau sempit,” ujar Djati lebih lanjut.

Korban pertama ditemukan pertama kali petugas Satpol PP dan dinyatakan tewas. Jenasahnya dikirim ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan otopsi. @rofik