LENSAINDONESIA.COM: Upaya turut membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Tim Baksos Hands For Help (HFH) – Yayasan Ibnu Sina Peduli, berkolaborasi memberikan bantuan sosial Paket Sembako kepada masyarakat yang embutuhkan dan terdampak pandemi.

Pembagian bantuan terbaru dilakukan di tiga lokasi, yaitu di wilayah Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Jakarta Barat.
Mira Rajasa dari Perempuan Tangguh Indonesia mengatakan, kolaborasi sosial seperti ini sangatlah baik dan berguna. “Juga lebih maksimal dan tepat sasaran, karena pembagian dilakukan secara langsung (door to door) kepada warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Pembagian di tiga lokasi itu total 525 paket sembako. Isi per paket berupa beras 3 kg, gula 1 kg, Chocolatos, Tora coffee, HydroCoco, Crystalline, IndoMie 4 pcs, kopi sachet, susu sachet, dan minyak 2 liter.

Ketiga lokasi tersebut yaitu, Kp.Bulak kambing, Kel. Jurumudi, Kec. Benda, Kabupaten Tanggerang; Gg. Baitus Surur, Gondrong Cipondoh, Tangerang – Banten; Kampung Rawalele RT.02/10, Kalideres Jakarta Barat (warga di pinggir Kali Saung Rawalele RPU).

Mira juga menyampaikan bahwa selama ini, PTI selalu terbuka untuk berkerjasama sosial atau berkolaborasi sosial dengan pihak mana pun, termasuk membagikan atau menyalurkan bantuan.

“Kami telah bekerja sama dengan Kopassus, ASJB, Yayasan Ayu Sekar Jiwanta, KPN, Brimob dan masih banyak lainnya lagi. Tentu saja kami menyambut baik ajakan tim baksos Hands for help ini. Kita harus selalu saling mendukung untuk bersama mengatasi semua masalah yang muncul akibat pandemi Covid-19,” imbuh Mira.

Mira menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan para donatur yang selama ini terus mengalir melalui PTI sebagai bukti nyata bahwa banyak yang peduli pada kondisi yang mendera saat ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar dimasa pandemi ini, selalu mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah seperti selalu rajin cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker ketika bepergian, dan selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Juga mendoakan bangsa dan negara, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Melinda Alaydroes, Ketua Tim Baksos Hands For Help -Yayasan Ibnu Sina Peduli menyampaikan, gerakan ini bisa berlangsung atas kepercayaan para donatur. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, kolaborator, dan simpatisan yang bekerjasama, mendukung, membantu dan mempercayakan kami untuk menyalurkan/medistribusikan bantuannya kepada masyarakat,” ucapnya.

“Ini kolaborasi yang sangat baik, karena mencerminkan perhatian dan kepedulian yang sama kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi yang sulit akibat Covid-19, ” kata Melinda. @jrk