LENSAINDONESIA.COM: Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel beri bantuan 777 hewan kurban untuk 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Hewan kurban tersebut terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor domba/kambing.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis dari Telkomsel kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan yang mewakili 599 lokasi di seluruh Indonesia Kamis, (30/07) lalu.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, secara konsisten dari tahun ke tahun, Telkomsel berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha turut terlibat aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun yang penuh tantangan saat ini.

“Inisiatif ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan dalam melayani Indonesia, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus tumbuh bersama kami sepanjang lebih dari 25 tahun perjalanan Telkomsel. Momen ini juga sebagai pengingat kami agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, apalagi dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini dan menjalani fase kehidupan dengan kenormalan baru,” ujar Setyanto dalam keterangan resminya, Jumat (31/07/2020).

Pengadaan hewan kurban Telkomsel tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM peternak lokal yang diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat Indonesia secara lebih luas.

Untuk memastikan bantuan tersebut akan disalurkan secara terarah, Telkomsel menggandeng Yayasan Dompet Dhuafa, KitaBisa, Majelis Telkomsel Taqwa dan Startup Digital Ternaknesia yang membantu proses penyaluran bantuan agar menjangkau seluruh penerima manfaat yang tersebar di berbagai penjuru negeri.

Ternaknesia merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor.

“Semoga bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, di tengah pandemi seperti saat ini. Kami juga terus memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital, terutama sektor UMKM di bidang peternakan,” tutup Setyanto.@Rel-Licom