LENSAINDONESIA.COM: Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 75, Komunitas Pecinta Dunia Maritim “I’M Portizen” binaan Pelindo 3 gelar kompetisi nasional karya komik online di ajang “Portizen Digital Comic Competition”.

Kerja bareng Pelindo 3, dewan juri kompetisi kali ini melibatkan seniman komikus nasional yang akan menyaring 10 karya terbaik dan wajib mempresentasikan karya tersebut via daring.

“Kami mengajak seluruh insan seniman komikus se Indonesia untuk mengikuti Digital Comic Competition ini, kami berharap ajang ini menjadi wadah para insan komikus guna memeriahkan perayaan kemerdekaan RI ke 75 sekaligus menyalurkan ekspresi karya mereka pada kompetisi ini secara daring menyesuaikan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi,” papar Muhammad Nur Majid, Ketua Panitia “Portizen Digital Comic Competition” saat dikonfirmasi, Selasa (04/08/2020).

Ia menjelaskan, panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai belasan juta rupiah berikut sertifikat penghargaan bagi para pemenang.

“Nanti akan kita pilih pemenang dengan kategori likes terbanyak dari instagram. Para pemenang Portizen Digital Comic Competition juga berkesempatan untuk ikut seminar daring tentang komik dari salah satu dewan juri,” imbuhnya.

Pendaftaran Portizen Digital Comic Competition dibuka untuk umum dengan batasan usia 15-25 tahun mulai 31 Juli hingga pendaftaran ditutup pada 06 Agustus 2020 mendatang.

Untuk pengumpulan karya, mulai dibuka pendaftaran hingga 12 Agustus 2020 dengan mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RegisPDCC yang juga dicantumkan di bio instagram @importizen untuk informasi detilnya.@Rel-Licom