LENSAINDONESIA.COM: Cek Fakta: Sempat viral dan menyebar lewat pesan berantai Whatsapp terkait informasi bahwa Transmart ditutup selama 10 karena belasan karyawannya terpapar Cocid-19.

Hal ini cukup meresahkan masyarakat yang hendak berbelanja di sana. Bahkan, pesan berantai tersebut sempat menyebar di Palembang dan Pekanbaru.

Berikut narasinya:

“Info hari ini usahakan hindari berkunjung ke Transmart hari ini instruksi Gubernur akan di tutup selama 10 hri di karenakan belasan orang terpapar positif COVID-19. Hari ini Pol-PP berkoordinasi dgn Polda dan pangdam akan menutup transmart demikian utk di sampaikan ke keluarga kita masing2.. utk semnetra jgn berkunjung ke sana dlu. Tks.”

Penelusuran

Dari hasil penelusuran Tim Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), menjelaskan bahwa informasi dan pesan berantai tersebut tidak benar.

Bahkan, menurut lansiran dari kumparan.com, VP Corporate Communication PT. Trans Retail Indonesia Satria Hamid menyampaikan, informasi pesan berantai belasan orang terpapar corona di Transmart Palembang hoaks.

Dan sudah jelas dinyatakan oleh dua sumber tersebut bahwa pesan berantai terkait ditutupnya Transmart selama 10 hari karena karyawan terpapar Covid-19 adalah berita bohong alias HOAKS.@Eld-Licom