LENSAINDONESIA.COM: Menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20, beberapa jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meninjau langsung renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Tinjauan dilakukan secara menyeluruh mulai dari luar stadion, area lapangan hingga ke ruangan-ruangan yang ada di Stadion GBT. Hasilnya masih ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki untuk menyesuaikan dengan standart yang ditetapkan FIFA.

Saat melakukan melakukan peninjauan di beberapa ruangan, PSSI langsung menempelkan sebuah kertas di depan ruangan tersebut. Kertas itu berisi nama atau peruntukan ruangan tersebut, seperti dressing room, dan beberapa keterangan ruangan lainnya. Sehingga mempermudah Pemkot Surabaya untuk mengetahui apa saja yang masih perlu dilakukan perbaikan di ruangan tersebut.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian mengungkapkan bahwa Pemkot Surabaya terus mengebut renovasi Stadion GBT. Salah satunya yang saat ini terus digarap adalah pengecatan tribun sebelum akhirnya dipasangi kursi, pemasangan lampu stadion, dan perbaikan beberapa ruangan yang dibutuhkan atau yang diminta FIFA.

Untuk pengecetan sendiri ditargetkan selesai awal agustus yang selanjutnya akan dilakukan pemasangan kursi tribun.

“Nah, setelah pengecatan selesai awal bulan ini, maka proses selanjutnya adalah pemasangan kursi single site yang rencananya pada awal bulan ini kursinya sudah datang,” ungkapnya, Rabu (05/08/2020).

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa akses menuju Stadion GBT dan lapangan-lapangan latihan terus dia garap. Selain itu pihaknya telah meminta bantuan Keme terian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PU untuk membangun tiga lapangan latihan tersebut. “Akses menuju GBT dan beberapa lapangan latihan juga terus kami garap” jelasnya. “Bahkan, kami juga memohon bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PU untuk membangun tiga lapangan latihan itu. Semoga aja disetujui oleh mereka,” harapnya.

Terkait ruangan yang diberikan evaluasi oleh PSSI pihaknya juga akan segera melakukan perbaikan pada ruangan tersebut. Serta melengkapi ruangan tersebut dengan perlengkapan yang sesuai dengan standart FIFA.@budi