LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Sabhara Polrestabes Surabaya dan Satpol PP yang menggelar operasi di Jl Kenjeran, menemukan seorang pria yang mabok berat, tengah terkapar di trotoar, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Di sebelah pria yang mengaku asal Tanah Merah, Madura itu ada motor Honda Vario L 3136 LV.

Fauzan Ismail (24) saksi di lokasi mengatakan, pria itu sudah terbaring setengah jam di trotoar dan diduga baru pulang dari pesta miras.

“Ada orang lewat lapor ke yang punya warung, lah yang punya warung itu keluar liat. Terus anak-anak ikut semua,” terangnya.

Fauzan juga sempat menghubungi Call Center 112 untuk membuat laporan. Sebab, ia tak berani mendekat memberikan pertolongan karena takut pria itu mengalami gejala covid-19. “Saya juga nelpon 112 tapi susah dihubungi. Gak berani dekat-dekat saya, takutnya kan Covid,” tambahnya.

Melihat kerumunan warga, petugas gabungan dari Satpol PP dan Sabhara Polrestabes Surabaya yang kebetulan patroli langsung mendekat.

KBO Sabhara Polrestabes Surabaya Iptu Satriono saat mencoba menolong pria mabok

Pria yang dalam kondisi mabok berat itu ngelantur saat ditanya identitasnya dan pesta miras darimana. “Saya mau pulang ditunggu isteriku dan anak-anakku,” jawabnya.

Tak jauh dari lokasi pria tersebut terkapar ada Kafe Breakshot yang memang menjual berbagai minuman keras. Namun saat petugas mengecek lokasi sekitar pukul 21.30, tempat hiburan itu nampak tutup. @wendy