LENSAINDONESIA.COM: Pada Sabtu ((8/8/2020), Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Aceh Periode 2020-2023 secara resmi dilantik.

Pasalnya, wadah organisasi para pengusaha media online ini, telah tercatat sebagai salah satu konstituen Dewan Pers yang telah terbentuk diberbagai propinsi di tanah air.

Dalam kesempatan pelantikan AMSI Aceh yang digelar di Hotel Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh ini, juga disertai rangkaian acara seperti seminar daring dengan mengundang sejumlah para pembicara tingkat nasional dan daerah.

Dalam kesempatan webinar tersebut, dibahas mengenai persoalan terkini, khususnya masalah ekonomi di masa pandemi.

Selain itu, isu krusial seputar “Dampak Pamdemi Terhadap Bisnis Media Online” dipaparkan secara gamblang oleh Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut serta “Peluang dan Tantangan Ekonomi Aceh di Tengah Pandemi” disampaikan Kepala Bank Indonesia (BI) Propinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis. Diskusi tersebut dipandu Sekretaris AMSI Aceh, Uzair.

Ketua AMSI Aceh, Maimun Saleh menyampaikan harapanya pengurus AMSI Aceh memberikan manfaat secara luas sebagai fungsi pers, dan mewujudkan kebebasan pers di Aceh.

“Kami segera menyusun program kerja, guna menginventarisir kebutuhan internal, serta pengembangan kapasitas perusahaan media yang menjadi bagian dari anggota AMSI Aceh,” ujarnya.

Maimun Saleh pun mengaku bahwa pihaknya juga akan intens mensosialisasikan keberadaan AMSI Aceh, kepada seluruh lapisan masyarakat, pemerintah maupun mitra kerja pers.

Sehingga, peran media online yang bernaung dibawah lembaga ini dapat dirasakan kehadiranya dalam memberi manfaat luas pada kepentingan publik.

Dalam kegiatan pelantikan pengurus AMSI Aceh periode 2020-2023 dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sejumlah pemilik media dan tokoh pers Aceh dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA), Muhammad Hamzah serta beberapa pekerja jurnalistik di Kota Banda Aceh.@licom