LENSAINDONESIA.COM: Perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) yang disiapkan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 terus dilakukan, termasuk menyediakan area parkir bus dan media.

Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian mengatakan, sesuai permintaan FIFA, parkir khusus untuk pemain dan media harus disediakan dan diperkirakan bisa memuat 4 bus. Agar terhindar dari jangkauan penonton nantinya parkiran tersebut akan diproteksi dengan pagar.

“Parkiran itu kita setting bisa memuat 4 bus dan nantinya juga akan diproteksi dengan pagar, sehingga tidak mudah dijangkau oleh penonton,” jelas iman, Senin (10/08/2020).

Di lokasi pengerjaan parkir bus, tampak Wali Kota Tri Rismaharini memberikan berbagai arahan. Risma meminta petugas untuk melakukan pengukuran dan pemberian tanda tempat dimana nantinya akan dijadikan tempat parkir untuk bus pemain dan media.

“Coba ini diukur yang sekitarnya muat beberapa bus, langsung ditandai aja,” kata Risma.

Iman Krestian mengatakan, Risma banyak memberikan arahan di area parkir khusus untuk pemain dan media. Beberapa pekerjaan saat ini digarap secara paralel, juga sesuai dengan permintaan Risma Jumat lalu. Salah satunya adalah pengupasan rumput lapangan GBT yang sampai saat ini terus dilakukan, karena sebentar lagi rumput yang sesuai standart FIFA akan datang.

Selanjutnya, pengupasan dan pengecatan tribun juga terus dikebut karena sebentar lagi kursi single site juga akan datang.

“Kami juga terus melakukan pemasangan lampu, termasuk pula perbaikan beberapa ruangan yang diminta oleh FIFA. Jadi, semuanya kami kebut dan Bu Wali selalu memantau progress pengerjaannya setiap hari,” ungkapnya.@budi