LENSAINDONESIA.COM: Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya akhirnya berhasil membebaskan Wanda Novita Putri (23) dari penculikan dan penyekapan selama 6 hari di Kecamatan, Guluk Guluk, Sumenep, Madura, Senin (10/08/2020) pagi.

Tiga pelaku penculikan, yakni mantan pacar korban, Ibrahim (29), Hakim (40), keduanya warga Desa Klabaan Laok, Guluk Guluk, Sumenep dan Zainuddin (30) warga Brakas Dajah, Guluk Guluk, diringkus petugas. Satu lagi Habibi warga Klabaan, Laok, Sumenep masih buron dan kini masuk DPO polisi.

Kepada polisi, Ibrahim berdalih nekat melakukan penculikan karena masih cinta dengan mantan pacarnya selama 5 tahun itu. “Kemarin masih PSBB corona, keluarganya menolak, saat orang tua saya mau datang melamar. Saya berniat baik mau menikahinya, karena sudah lama menjalin hubungan,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surbaya, AKBP Sudamiran menyatakan, motif penyekapan dilatar belakangi sakit hati, karena tersangka diputus korban, setelah menjalin hubungan 5 tahun.

“Motif penculikan dan penyekapan yang pertama adalah sakit hati, karena salah satu tersangka pernah pacaran selama 5 tahun dan diputus. Motif kedua ada dugaan pelecehaan seksual, ini masih kami dalami,” terang AKBP Sudamiran, Selasa (11/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, IB mantan pacar korban, Selasa 4 Agustus lalu, di kawasan Jalan HR Muhammad, membujuk korban untuk mengantarkan pulang. Namun saat diajak masuk ke dalam mobil. Tiga rekan IB sudah menunggu.

Selanjutnya, korban tidak diantar pulang tapi dibawa ke Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep. Karyawati sebuah perusahaan kontraktor ini disekap 6 hari di rumah Habibi, tak jauh dari rumah IB.

Korban ditempatkan di salah satu kamar lalu dikunci tidak boleh ke mana-mana. Hpnya juga dirampas para pelaku. Namun dalam perjalanan Wanda masih sempat mengirim share loc posisinya ke keluarganya. Saat itu posisi mobil melintasi Pamekasan.

Unit Resmob Polrestabes Surabaya yang mendapat laporan bergegas mengumpulkan data dan meminta keterangan saksi serta keluarga korban. Akhirnya 2 tim dengan mengendarai 3 mobil berangkat dan berhasil melacak jejak pelaku. @rofik