LENSAINDONESIA.COM: Pengembang properti PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (Tanrise Property) akan memgembangkan 3 proyek prestisius baru tahun 2020 ini.

Tiga proyek di Jatim tersebut diantaranya, pengembangan area superblok Tanrise City di Jember, pengembangan kawasan multipurpose building Tritan Hub di Sidoarjo dan pengembangan kawasan residensial the new city satelite di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Tanrise Property, Joseph Lukito Utojohardjo mengatakan, kendati akan mengerjakan tiga proyek besar tersebut, pihaknya tetap berkomitmen merampungkan proyeknyabg sedang berjalan.

“Memang tiga proyek prestisius tersebutnharus direalisasikan cepat, namun kami harus merampungkan proyeknyang sudah berjalan seperti proyek dua apartemen di Surabaya, The 100 Residence dan Kyo Society”, ujarnya saat di RUPS via daring, Selasa (11/08/2020).

Sementara itu, Direktur Independen Tanrise, Go Herliani Prayogo mengungkapkan, pendapatan usaha perusahaan pada 2019 mencapai Rp258,5 miliar atau naik 3 persen dibandingkan kinerja 2018 yang hanya mencapai Rp251,1 miliar, dan laba bruto di tahun lalu mencapai Rp125,2 miliar yang artinya naik 13 persen dibandingkan dengan 2018.

Kemudian di semester I/2020, penjualan perseroan mencapai Rp74 miliar atau turun 22 persen dibandingkan semester I/2020 yang hanya bergerak mencapai Rp94,5 miliar.

“Untuk semester I/2020, kami akui penurunan tersebut karena pandemi dan berdamoak signifikan pada bisnis properti, terutama segmen perhotelan kami yang sempat menuru hinggan 44 persen. Untuk itu, kaminakan mengejar di semester II nanti kensati pasti akan turun juga. Kami berharap vaksin corona segera ditemukan dan kita bisa masuk dunia normal dan akanenggenjot omset perusahaan,” tutur Herliani.

Emiten berkode saham RISE ini, telah melakukan langkah strategis selama tahun 2019. Diantaranya, menggelar pemasaran proyek aparteman baru, Kyo Society, dengan launching dan pemilihan unit, soft opening Voza Premium Office, kolaborasi co-working space Cohive Voza, kolaborasi banking area Voza dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan lainnya.@Eld-Licom